6 September 2013

SMOOTHER QUIETER AND MORE RESPONSIVE

Common Rail

D4D Common Rail



Bahan bakar yeng telah di beri tekanan oleh supply pump disimpan di dalam common-rail sebelum didistribusikan ke injector-injektor. ECU (Electronic Control Unit) dan EDU (Electronic Driving Unit) mengontrol volume dan waktu injeksi bahan bakar ke tingkat yang optimal dengan cara mengoperasikan dan menutup injektor-injektor sesuai dengan sinyal-sinyal dari sensor-sensor. Proses ini serupa seperti pada system EFI yang digunakan pada mesin bensin.

VVT-i (Variable Valve Timing-Intelligent)

Teknologi VVT-i merupakan terknologi yang mengatur sistem kerja katup pemasukan bahan bakar (inteks) secara elektronik baik dalam hal waktu maupun ukuran buka tutup katup sesuai dengan besar putaran mesin sehingga menghasilkan tenaga yang optimal, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan


  • Tenaga yang optimal disetiap putaran mesin

    Tenaga yang optimal disetiap putaran mesin
  • Hemat Bahan Bakar

    Pengaturan katup elektronik membuat konsumsi bahan bakar menjadi hemat dan efesien.
  • Gas Buang Ramah Lingkungan

    Suplai bahan bakar dan udara yang diatur oleh sistem kerja katup membuat pembakaran menjadi sempurna, dan gas buang yang dihasilkan menjadi besih

EFI (Electronic Fuel Injection)


   Sistem EFI menggunakan berbagai sensor untuk mendeteksi kondisi mesin dan kondisi pengendaraan mobil. Selanjutnya ECU mesin akan mengkalkulasi volume penyemperotan bahan bakar optimal, yang kemudian memerintahkan injektor untuk menyemprotkan bahan bakar.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar